Sabtu, 04 Juni 2016

Tanda-tanda Kom Stir Speda Motor Rusak.!!


Tanda - tanda kom stir motor rusak banyak gejalanya tetapi yang sering banget kita ketahui dan rasakan pada saat melewati polisi tidur atau permukaan jalan tidak rata biasanya terasa ada hentakan di stang motor dan bunyi di bagian kom stir serasa ada yang longgar. ini biasanya kalau kom stir sudah parah.
Namun untuk gejala awal hal di atas tidak terasa sehingga bagi sebaian orang kendaraan masih di agap sehat.

Berikut di bawah ini gejala - gejala kom Stir Speda Motor Mulai Rusak :

  1. Saat berkendara Stir motor terasa menarik ke salah satu arah sehingga terasa kurang stabil apalagi pas kecepatan pelan stir terasa berat dan belok sendiri padahal kita tidak membelokannya. Sama kaya gejala bearing roda mulai rusak cuman biasanya kalau bering roda terasa putaran roda kasar dan gemuruh.
  2. Terasa saat belok ada bagian yang kasar tidak mulus dan kalo kita tes dengan mengantung bandepan kemudian stir di belok - belokin terasa bagian yang kasar.
  3. Nah yang terakhir ini adalah gejala yang bisa di rasakan oleh semua orang tadi yaitu saat melewati poldur ada bunyi di kom stir dan terasa ada yang longgar.
Namun 3 hal di atas bisa saja cuman kom mur pengunci kendor sehingga masih bisa di stel kembali tapi jiga di stel tidak dapat anda mungkin harus merogoh kantong untuk menggantinya.

Semoga postingan ini bermanfaan jika terdapat kekurangan mohon koreksinya. :)

0 komentar: